Pj Gubernur Sultra Ingatkan ASN, Absensi Hari Pertama Masuk Pada Tanggal 16 April 2024, Andap: Jangan Menambah-Nambah Libur

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Andap Budhi Revianto mengingatkan kepada jajarannya agar tidak terlambat kembali berkantor, tepatnya pada Hari Selasa (16/4) setelah menjalani libur dan cuti bersama Idulfitri 1445 H/2024 M.

Hal ini disampaikan melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sultra, Asrun Lio Sabtu (13/4), dengan harapan agar para Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra yang masih berada di kampung halaman, untuk lebih dini mempersiapkan diri kembali beraktivitas.

“Bapak Pj. Gubernur Sultra telah berpesan agar pegawai tidak datang terlambat saat kembali dari cuti. Absensi hari pertama masuk setelah pelaksanaan libur dan cuti bersama yakni pada Hari Selasa, 16 April 2024 mendatang. Kemungkinan, pada hari pertama berkantor akan dilakukan sidak kehadiran pegawai,” tuturnya.

Sekda Sultra ini melanjutkan, pihaknya juga telah menginstruksikan kepada para kepala perangkat daerah, agar melakukan pendataan terhadap absensi pegawainya, yang kemudian akan dicek secara langsung oleh Pj. Gubernur Sultra.

“Libur dan cuti bersama hari raya ini cukup panjang, sehingga saat kembali berkantor, tidak ada lagi yang menambah-nambah libur atau sengaja tidak hadir tanpa izin dan tanpa keterangan. Jika terjadi, tentu diberikan sanksi sesuai dengan aturan berlaku,”tegasnya.

Jenderal ASN Provinsi Sultra menerangkan, aturan tersebut dalam rangka tetap menegakkan kedisiplinan serta kepatuhan para pagawai lingkup Pemprov Sultra, utamanya untuk mematuhi jadwal kerja yang telah ditetapkan sebelumya.

  • Bagikan