Sempat Tertunda, Walikota Bakal Resmikan Anjungan Teluk Kendari Besok

  • Bagikan
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir (dua dari kanan) bersama jajaran saat memantau pembangunan anjungan teluk Kendari. AGUS SETIAWAN/KENDARI NEWS

FAJAR.CO.ID, KENDARI — Rasa penasaran warga metro terhadap dua wahana baru di kawasan tambat labuh bakal terjawab. Setelah sempat tertunda, Anjungan Teluk Kendari akan segera dibuka untuk umum. Sesuai jadwal, peresmiannya digelar 9 Februari 2022.

“Awalnya 5 Februari kemarin. Namun karena ada proses administrasi yang harus segera dituntaskan, maka kita diundur. Kami ingin memastikan proses pengoperasiannya benar-benar aman dan bisa dilaksanakan dengan baik,” kata Sulkarnain Kadir Wali Kota Kendari kemarin.

Dalam proses administrasi, pihaknya melengkapi anjungan termasuk wahana bermain yang ada di dalamnya dengan jaminan asuransi baik untuk sarana dan prasarana yang disiapkan maupun asuransi bagi pengunjung. “Kita juga sudah dibackup asuransi,” ujarnya.

Anjungan Teluk Kendari ini kata dia, dihadirkan sebagai salah satu sarana wisata masyarakat. Dalam anjungan terdapat jembatan kaca yang menghubungkan anjungan yang menyerupai kapal. “Ada jembatan kacanya,” ungkap Sulkarnain Kadir.

Tidak hanya menjadi tempat wisata, anjungan juga bisa digunakan sebagai balai pertemuan seluruh instansi pemerintah dan masyarakat. “Apa yang kami hadirkan didedikasikan untuk seluruh masyarakat Kota Kendari,” kata mantan anggota DPRD Kota Kendari ini.

Selain ajungan, pihaknya juga telah merampungkan pembangunan wahana bermain. Dalam wahana tersebut terdapat kora-kora, komedi putar dan Bianglala. “Kami ingin masyarakat yang berkunjung, pulang dengan membawa kesan baik dan ingin terus kembali ke Teluk Kendari. Di situ kita buat wahana yang bisa jadi hiburan keluarga,” kata Sulkarnain

  • Bagikan