Efisiensi Anggaran, Kantor Dinsos Kendari Batal di Bangun

  • Bagikan
Kantor Dinsos Kendari habis dilalap api

FAJAR.CO.ID, KENDARI— Kantor baru Dinas Sosial (Dinsos) Kota Kendari batal dibangun. Alasannya, masih ada gedung pengganti sementara dan efisiensi anggaran.

Kepala Dinsos Kendari, Abdul Rauf mengatakan, pembatalan pembangunan kantor baru menimbang masih tersedianya beberapa gedung pengganti.

Di antaranya adalah Kantor Inspektorat dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Kendari.

“Kantor Inspektorat dan Dinas PTSP dalam waktu dekat akan pindah di Kantor Wali Kota (Balai Kota) yang baru. Nah, gedungnya nanti yang akan kita tempati,” ungkap Abdul Rauf, kemarin.

Disisi lain, pembatalan pembangunan kantor Dinsos juga karena pertimbangan anggaran. Yang mana rencana pembangunan akan menggunakan Biaya Tak Terduga (BTT).

Hal tersebut dikhawatirkan mengurangi anggaran prioritas kebencanaan, terlebih saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19.

“(Pembatalan) dalam rangka efisiensi. Karena saat ini yang paling utama adalah penanganan Covid-19,” kata Abdul Rauf.

Kendati demikian, mantan Kabag Kesra Pemkot Kendari ini masih menunggu petunjuk Wali Kota Kendari Sulkarnain terkait pemanfaatan gedung pengganti.

Hal tersebut penting karena Dinsos merupakan salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

Sekadar informasi, Kantor Dinsos dilalap api, 5 Januari lalu. Kebakaran menyebabkan seluruh struktur bangunan hancur.

Meski terbakar, pelayanan masih tetap berjalan. Pelayanan dilaksanakan dipelataran Kantor Dinsos menggunakan tenda darurat.(KN/fajar)

  • Bagikan