Wali Kota Kendari Teken Kontrak Kerjasama dengan 15 Lembaga Terkait Mall Pelayanan Publik

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menandatangani kontrak kerjasama dengan 15 dari 19 lembaga yang akan bekerjasama dengan Pemerintah Kota Kendari untuk menyelenggarakan Mall Pelayanan Publik (MPP) di salah satu hotel di Kendari, Rabu (16/2).

Wali kota menjelaskan, setelah melakukan penandatanganan kerjasama hari ini, selanjutnya, Pemerintahan Kota Kendari merencanakan pembukaan MPP akan dilakukan tanggal 9 Mei 2022 saat perayaan hari jadi Kota Kendari.

”Karena kita ingin diulang Kota Kendari ini ada yang ingin kita persembahan sebagai bentuk komitmen dan kesungguhan kita semua sebagai penyelenggara pelayanan masyarakat agar bisa memudahkan,” ungkap Wali Kota.

Menurutnya, masyarakat ingin mendapatkan pelayanan yang sama, namun selalu ada anggapan kalau ingin mendapatkan layanan yang cepat harus punya koneksi atau kenalan di instansi yang bersangkutan.

Dengan MPP bisa menghilangkan anggapan itu, sehingga semua masyarakat bisa terlayani dengan setara.

“Saya berharap, dengan MPP ini tidak ada lagi pelayanan masyarakat dengan birokrasi yang berbelit-belit, tapi dengan konsep one stop service itu betul-betul bisa dihadirkan artinya masyarakat datang untuk memenuhi berbagai kebutuhannya cukup satu tempat,” harapnya.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menambahkan MPP ini nantinya juga akan mengadopsi kemajuan teknologi dengan memanfaatkannya dalam layanan antrian maupun informasi tentang prosedur.

Layanan itu akan dibuat dalam bentuk aplikasi sehingga masyarakat lebih efektif saat membutuhkan sebuah layanan di MPP.

  • Bagikan