Kantor Pos Kendari Salurkan 14.112 Bansos Sembako Kemensos, Besok Hari Terakhir Penyaluran

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Kantor Pos Kendari salurkan Bantuan Sosial Sembako (BSS) Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia (RI) sebesar Rp. 600 ribu per Keluarga Penerima Manfaat (KPM) kepada warga Kota Kendari.

Adapun total jumlah penerima BSS sekota Kendari berjumlah 14.112 KPM, dan mulai didistribusikan sejak tanggal 20 Februari hingga 5 Maret 2022.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Kantor Pos Kendari, Wildan Hamdani saat diwawancara oleh fajar.co.id diruang kerjanya, Jum’at (4/3)

“Ya, kegiatan ini adalah penyaluran bantuan sosial sembako oleh Kemensos RI dan kami dari PT. Pos Indonesia ditugaskan untuk melakukan penyaluran di seluruh Indonesia mulai tanggal 20 Februari sampai dengan tanggal 5 Maret 2022,”ungkapnya.

Mantan Kepala Kantor Pos Jakarta ini, mengatakan bahwa jumlah keseluruhan warga yang menerima bantuan ini seKota Kendari sebanyak 14.112 KPM, kemudian hari ini kita ada 2.985 KPM.

“Total yang diperoleh warga sebesar Rp.600 ribu yang merupakan gabungan dari 3 bulan, dimana perbulannya Rp. 100 ribu, 3 bulan itu untuk periode saat ini Januari, Februari, dan Maret 2022,”jelasnya.

Lanjutnya menyampaikan, bahwa kami buka layanan mulai Jam 08.00 perhari ini, dan berakhirnya sampai semua warga terlayani.

“Kemudian, ditanggal – tanggal sebelumnya, kami membayarkan di kantor-kantor Kelurahan, Kantor Kecamatan sehingga pelayanan kami mendekati ke lokasi warga,”imbuhnya.

Sambungnya, jadi yang datang ke Kantor Pos saat ini, adalah warga-warga yang saat kami membayarkan di lokasi kantor Kelurahan atau Kantor Kecamatan yang saat itu tidak bisa hadir atau berhalangan, jadi kita persilahkan untuk datang di pengambilan di Kantor Pos Cabang Utama ini.

  • Bagikan