Mensos Risma Kunjungi Zahida Qalbi, Penderita Kelainan Penglihatan di Konsel

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Zahida Qalbi Nadifa (2) anak penderita kelainan penglihatan mendapatkan kunjungan langsung oleh Menteri Sosial Republik Indonesia (Mensos RI) Tri Rismaharini bertempat di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Loka Minaula Kementerian Sosial (Kemensos) RI di Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan.

Menteri sosial tiba di Bandara Halu Oleo pada Pukul 07:00 WITA bersama rombongan.

Setibanya di Kantor UPT Loka Minaula Kemensos Kendari yang pertama kali dikunjungi oleh Menteri Sosial RI ialah adik Zahida Qalbi Nadifa (2).

Penyerahan bantuan secara simbolis oleh Menteri Sosial dan Perwakilan kitabisa.com ke Keluarga Zahida Qalbi Nadifa.

Menteri Sosial mengatakan kepada Keluarga Zahida Qalbi Nadifa bahwa Kemensos juga akan membantu jika nanti adik Zahida akan operasi di Jakarta.

“Jika ke Jakarta mengantar Zahida melakukan operasi mata, kami akan menyediakan tempat tinggal di Kantor UPT Kemensos yang berada di Jakarta agar tidak menyulitkan biaya selama disana,”ucapnya.

Sementara itu, Danu Ayahanda Zahida Qalbi Nadifa mengucapkan terima kasih kepada Mensos dan semua pihak yang selama ini membantu anak mereka.

“Kami dari keluarga Zahida Qalbi Nadifa tentunya merasa bangga bisa bertemu dengan Menteri Sosial, kami ucapkan banyak terimakasih untuk semua pihak yang terlibat dalam membantu pengobatan zahida terkhusus buat komunitas kendari berbagi yang hingga saat ini mendampingi zahida,” ucapnya.

Senada dengan itu, Ketua Komunitas Kendari Berbagi, Kusuma juga menyampaikan hal yang sama, dan ia mengatakan bahwa kehadiran menteri sosial ini menjadi spirit baginya untuk terus membantu masyarakat yang tidak mampu di Sultra.

  • Bagikan