Alami Gangguan Jiwa, Seorang Anak Gorok Leher Ibunya Sendiri di Tinanggea Konsel

  • Bagikan
ilustrasi penikaman

FAJAR.CO.ID, KONAWE SELATAN – Seorang Anak berinisial SA (32) mengorok leher ibunya sendiri yang berinisial R (70), kejadian ini terjadi di Dusun I, Desa Moolo Indah, Kecamatan Tinanggea, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) pada Hari Selasa (29/3) sekira pukul 08.30 WITA.

Hal ini disampaikan oleh Kabag Humas Polres Konsel, AKP Muslimin dalam rilisnya kepada fajar.co.id, Selasa (29/3).

“Awalnya korban R mendatangi saudarinya berinisial S mengatakan anaknya SA kambuh lagi penyakitnya gangguan jiwa karena sering ketawa sendiri,”ungkapnya.

Lanjutnya, kemudian S menyampaikan kepada korban R untuk diberikan obat penenang.

“Sepulangnya, korban dirumah lalu memberikan obat kepada anaknya itu dan kemudian pelaku tertidur setelah meminum obatnya,”ujarnya.

Sambungnya, beberapa saat kemudian ES yang merupakan tetangga mendengar ada suara meminta tolong, kemudian ES memberitahukan kepada M bahwa ada suara minta tolong dari dalam rumah korban.

“Kemudian M bersama ES pergi melihatnya, didalam rumah tepatnya diruangan kamar mandi terlihat pelaku SA sedang menggorok leher korban R,”bebernya.

Selanjutnya, M lari keluar untuk meminta pertolongan dan tidak lama kemudian EK masuk kedalam rumah dan menarik pelaku yang masih sedang menggorok leher ibunya R

“Lalu kemudian pelaku diamankan dirumah EK,”pungkasnya.

Untuk diketahui, pelaku SA sebelumnya pernah mengalami gangguan jiwa dan pernah dirawat di Rumah Sakit (RS) Jiwa Kendari sekitar 3 tahun yang lalu, dan dipulangkan karena sudah mulai membaik, namun selalu konsultasi dan diberikan obat penenang dari dokter RS Jiwa Kendari, dan dari keterangan saksi bahwa SA saat ini mulai mengalami gangguan jiwa lagi.(IMR/FNN)

  • Bagikan