Provinsi Sultra Didaulat Jadi Tuan Rumah PTQ ke 53 RRI Tahun 2023

  • Bagikan

“Diketahui bersama bahwa PTQ RRI ini merupakan kegiatan perlombaan Tilawatil Quran nasional yang paling tua dari Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ). Untuk itu, telah selayaknya kita dukung bersama dan tetap menjadi agenda rutin yang terus bergulir untuk dilaksanakan karena selain sebagai syiar islam juga alat pemersatu bangsa, mengingat seluruh daerah di Indonesia bertemu dalam ajang ini,”tutur lulusan S3 The Australian National University Canberra ini dalam rilisnya.

Mantan Kepala Sekretariat Rektor UHO ini mengungkapkan, dalam kegiatan PTQ yang terlaksana di Bumi Gayo Aceh Tengah, terdapat sekitar 3000 lebih peserta yang hadir. Jumlah ini rupanya terus mengalami peningkatan, belum lagi para tamu undangan lainnya sehingga dipastikan kurang lebih memberikan banyak dampak positif bagi daerah, utamanya dalam memperkenalkan wilayah Provinsi Sultra.

“Momen nasional ini sebagai salah satu upaya bersama dalam mengimplementasikan nilai-nilai ajaran islam dengan menyebarkan kebaikan kepada sesama. Lebih dari 3000 peserta dari cabang Tilawah, Tausyiah, dan Tahfiz Quran, rata-rata diikuti oleh kaum muda sehingga hal ini sangat efektif untuk meningkatkan minat kaum muda yang beragama islam dalam menghafal serta memahami kandungan dari kitab suci Al-Quran itu sendiri,” tutur mantan Kepala Pusat Studi Eropa UHO ini.

Plh Sekda Pemprov Sultra ini menambahkan, dalam pelaksanaan PTQ di Sultra nantinya akan digelar juga pameran termasuk kegiatan lainnya yang melibatkan masyarakat bersama para pihak terkait sehingga secara bersama-sama bisa mengambil peran dan bagian dalam mempromosikan Provinsi Sultra, yang bertujuan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi termasuk UMKM.

  • Bagikan