IPMIL Raya Sultra Gelar Sekolah Lantang Institute Bekali Mahasiswa Dasar-Dasar Pemetaan dan GIS

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Sekolah Lantang Institute hari ini menggelar Sekolah Gabungan dalam Pelatihan Dasar-dasar Pemetaan dan Survey berbasis Global Informasi Sistem (GIS) yang dilaksanakan Kegiatan ini dilaksanakan di Sekretariat IPMIL RAYA Sultra, BTN Azatata, Kelurahan Mokoau, Kecamatan Kambu, Kota Kendari dan akan berlangsung selama 3 hari kedepan, Senin (18/4).

Lantang Institute adalah Lembaga Kekaryaan (LKK) yang dibangun Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Luwu (IPMIL) Raya Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Andika selaku Kepala Distrik Informasi dan Advokasi IPMIL Raya Sultra mengatakan bahwa pelatihan ini dibuat untuk menjadi bekal teman-teman setelah melalui proses perkuliahan.

” Harapannya dengan kegiatan ini akan menjadi skill kawan-kawan diluar pada saat selesai kuliah,” ujarnya.

Lanjut Andika, bahwa ada tiga Organisasi Kedaerahan (Organda) yang tergabung dalam pelatihan diantaranya, HPMM Korwil Kendari, IPPMAKU Sultra, dan SAMAWASTRA, masing-masing mendelegasikan pesertanya.

“Ada pun materi yang di terima oleh peserta yaitu, Dasar Pemetaan, Instalasi Soft Ware, Pengambilan Data Lapangan, Pengolahan Data Soft Ware (Layout), dan Rencana Tingkat lanjut,” pungkasnya.(IMR/FNN)

  • Bagikan