Target 10 Kursi DPRD Sultra, PDIP Panaskan Mesin Partai

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Sulawesi telah mulai mempersiapkan diri guna menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dengan mengadakan konsolidasi internal dan menyiapkan target kursi dalam perhelatan pemilu mendatang.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPD PDIP Sultra, H. Lukman Abunawas saat diwawancara oleh awak media usai membuka festival kopi tanah air di pelataran MTQ Square, Jum’at (27/5).

“Insya Allah, kita mulai saat ini, dengan kemarin kita rapat koordinasi (Rakor) PDI Perjuangan se Provinsi Sultra, dan kemudian nanti kita tindak lanjuti dengan rapat persiapan Rapat Kerja Daerah (Rakerda), akan kita mulai menata caleg-caleg, mulai Daerah Pemilihan (Dapil) DPRD Kota sampai DPRD Provinsi serta DPR RI pada bulan Juli 2022,”jelasnya

Lanjut Wakil Gubernur Sultra ini, adapun target untuk DPRD Kabupaten/Kota yang sekarang ada 64 Kursi, dan kita target 80 sampai 90 Kursi, Kalau DPRD Provinsi dari 5 Kursi menjadi 8 hingga 10 kursi, dan DPR RI dari 1 kursi, kita target 2 kursi.

“Adapun untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024, kita boleh saja koalisi dengan PAN, apalagi agenda 2024 dimulai dengan Pemilihan Legislatif (Pileg) pada bulan Februari 2024, jadi kita fokus disitu dulu (Pileg,red) karena untuk dasar kita berikutnya ke Pilkada, karena rentangnya 9 bulan,”pungkasnya.(IMR/FNN)

  • Bagikan