Bupati Konsel dan Bupati Bombana, Anggota DPRD Sultra Panen Perdana Padi Organik di Desa Masagena

  • Bagikan

Diketahui, empat kabupaten yang menjadi obyek percotohan dari pupuk cair organik Regen ini memiliki potensi yang cukup besar untuk menopang kebutuhan pangan di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dalam kesempatan ini, Bupati Bombana H.Tafdil mengaku kedatangannya di Desa Masagena Konsel karena rasa penasarannya terhadap peningkatan hasil panen padi sawah dari aplikasi pupuk organik cair regen.

“Selain saya diundang kesini, saya juga penasaran dengan pengembangan padi dengan menggunakan pupuk ini,” kata Tafdil.

Kata Tafdil, pihaknya siap untuk mendukung program ini yang diyakini mampu mendongkrak taraf hidup masyarakat petani.

Sementara itu ditempat yang sama, Ketua Fraksi Golkar DPRD Sultra Aksan Jaya Putra (AJP) mengakui, daerah penyangga pangan seperti Konsel, Bombana, Koltim dan Konawe harus mendapatkan perhatian khusus dalam upaya meningkatkan taraf hidup masyarakat.

“Kami akan melihat secara seksama potensi pertanian ini untuk dikembangkan dan dimasukkan dalam APBD Provinsi Sultra,” kata Aksan.

Bakal Calon Wali Kota Kendari 2024 itu, juga memastikan bahwa keberadaan pupuk organik cair regen bisa menjadi solusi bagi petani yang saat ini membutuhkan pupuk murah.

Untuk diketahui satu hektar lahan padi sawah menghabiskan biaya pembelian pupuk cair organik Regen sebesar Rp 1,5 juta lebih murah dibandingkan dengan menggunakan pupuk organik.(IMR/FNN).

  • Bagikan