Bupati Konsel dan Bupati Bombana, Anggota DPRD Sultra Panen Perdana Padi Organik di Desa Masagena

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE SELATAN – Bertempat di Desa Masagena, Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) panen perdana padi sawah organik hasil dari aplikasi pupuk organik Regen.

Kegiatan panen perdana ini dihadiri langsung oleh Bupati Konsel H.Surunuddin Dangga bersama Bupati Bombana H.Tafdil, serta anggota DPRD Sultra Aksan Jaya Putra, tak ketinggalan Plt Sekda Konsel Siti Chadijah serta sejumlah OPD lainnya.

Pimpinan perusahaan pengembang pupuk Regen, Guntur mengatakan, aplikasi percontohan dari pupuk tersebut dilakukan di empat Kabupaten yakni Kabupaten Konawe, Konsel, Bombana dan Kolaka Timur.

Kata Guntur, jika sebelumnya petani bisa panen hingga tiga ton per hektar dengan aplikasi pupuk kimia namun hari ini jika menggunakan pupuk organik regen, petani bisa menghasilkan gabah hingga 6 Ton

“Kesejahteraan petani padi sawah dengan alpikasi organik adalah impian kita semua untuk mengembalikan status negara menjadi negara agraris yang memiliki hasil pangan melimpah”, kata Guntur saat ditemui di lokasi panen perdana di Desa Masagena. Sabtu, (4/6).

Sementara itu, Bupati Konsel H.Surunuddin Dangga menjelaskan, pihaknya mendukung penuh program pengembangan padi sawah dengan perlakuan khusus melalui pupuk organik Regen.

“Untuk mendukung produktivitas pertanian padi sawah kami sudah siapkan RMU di Wilayah Lalembuu, untuk mendukung peningkatan produktivitas petani terlebih saat ini sudah ada pengembangan padi organik,” jelas H. Surunuddin Dangga

Surunuddin Dangga juga menjelaskan bentuk dukungan Pemerintah Daerah dalam peningkatan hasil pertanian padi sawah adalah akses Infrastruktur jalan menuju area pertanian yang sudah dibuka.

  • Bagikan