Presiden Jokowi Dijadwalkan Hadiri GTRA Summit 2022 di Wakatobi, Ini Agendanya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Panitia Pelaksana Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Summit 2022 Wakatobi kembali menggelar rapat pemantapan pelaksanaan kegiatan yang digelar secara hibrid, Selasa (7/6)

Penjabat (Pj) Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Asrun Lio mewakili Gubernur Sultra mengikuti rapat pemantapan pada acara yang akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo itu, melalui daring dari Rumah Jabatan Gubernur.

Rapat tersebut dipimpin oleh Kepala Sekretariat Presiden, dan dihadiri oleh perwakilan Kementerian ATR/BPN, Kementerian Perhubungan, Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), Ketua GTRA Summit, Bupati Wakatobi, Danlanal, Danlanud, Kajati, Kadis Kominfo Sultra, Karo Adpim, Karo Pemerintahan dan mewakili Danrem, Kabinda, serta unsur Forkopimda Kabupaten Wakatobi dan pejabat eselon II Wakatobi.

Rapat tersebut membahas mengenai rundown kegiatan yang akan dilakukan Presiden selama berada di Wakatobi.

Presiden dijadwalkan tiba di Kendari, Rabu (8/6). Sebelum melakukan kunjungan kerja, Presiden bersama rombongan menginap di Kendari. Keesokan harinya, Kamis (9/6), Presiden RI bertolak menuju Wakatobi.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Presiden akan didampingi sejumlah Menteri termasuk Gubernur Sultra Ali Mazi.

Dari Bandara Matahora, Wakatobi, Presiden RI Joko Widodo menuju tempat pembukaan GTRA Summit 2022 yang digelar di Marina Togo Mowondu. Ini akan dirangkaikan dengan Launching Telemedicine BPJS dan dilanjutkan peninjauan Expo UMKM.

Setelah itu, Presiden menggunakan motor listrik menuju ke lokasi pembagian sertifikat tanah secara door to door di Kampung Bajo, Mola.

  • Bagikan