Peringati Hari Lingkungan Hidup se Dunia, PT GKP Gelar Penanaman Pohon di Konkep

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – PT Gema Kreasi Perdana (GKP) memperingati Hari Lingkungan Hidup se Dunia tahun 2022. Peringatan ini diisi dengan agenda penanaman pohon di wilayah lingkar tambang di Konawe Kepulauan (Konkep).

Rangkaian peringatan ini sendiri dilaksanakan selama tiga hari, yakni mulai 17 hingga 21 Juni 2022. Penanaman pohon dilakukan karyawan bersama jajaran manajemen PT GKP.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pimpinan Site PT Gema Kreasi Perdana, GM Operasional Saman Tedja, Head of Site Basri Kambatu dan Kepala Teknik Tambang Aep Haeruddin.

Head of Site PT GKP, Basri Kambatu menjelaskan, lingkungan adalah bagian yang tidak terpisahkan dan menjadi perhatian utama dalam setiap kegiatan usaha pertambangan.

“Tidak hanya persoalan lingkungan di wilayah tambang tetapi juga urusan lingkungan di sekitar tambang,” kata Basri Kambatu kepada fajar.co.id, Selasa (21/6).

Menurutnya, pengelolaan lingkungan di wilayah tambang, dimulai sebelum kegiatan pertambangan dilaksanakan, saat kegiatan, maupun pasca tambang.

“Komitmen ini diperlihatkan dengan dana jaminan reklamasi yang disetor diawal, sebelum kegiatan pertambangan dilaksanakan,”terang Basri Kambatu.

Senada dengan itu, Kepala Teknik Tambang (KTT), Aep Haeruddin juga menegaskan jika PT GKP berkomitmen untuk menjaga aspek lingkungan hidup di wilayah pertambangan.

“GKP memiliki komitmen yang kuat terhadap aspek lingkungan. Manajemen baik di Jakarta maupun di site, akan selalu mendukung kegiatan yang bertalian dengan membangun kesadaran lingkungan di masyarakat,”kata Aep Haeruddin.

  • Bagikan