Misi Dagang dan Investasi Pemprov Jatim di Sultra, Wagub Jatim : Dalam Satu Hari ada Transaksi Perdagangan Sebesar Rp110 Miliar, Ini Transaksinya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Timur (Jatim) Emil Elestianto Dardak bersama pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Pengusaha gelar Misi Dagang dan Investasi di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dan kegiatan ini disambut langsung oleh Gubernur Sultra H. Ali Mazi berserta pimpinan OPDnya serta para pengusaha Sulawesi Tenggara, baik yang tergabung dalam Kadin Sultra, IWAPI Sultra, DPD REI Sultra, BUMD atau Perumda Kabupaten/Kota.

Dalam kegiatan misi dagang, ini terjadi banyak kerjasama program yang akhirnya dituangkan dalam Perjanjian Kerja Sama (PKS), baik sesama OPD, Perusahaan Pemerintah maupun Swasta dari masing-masing provinsi yang ditandatangani dihadapan Gubernur Sultra dan Wakil Gubernur Jawa Timur.

Selain itu, terjadi transaksi perdagangan dengan nilai mencapai 110 Miliar Rupiah, sebuah angka yang cukup besar, dengan jumlah transaksi sebanyak 27 transaksi.

Adapun sebagian transaksi yang terjadi yakni UD. Rahmad Bahari dari Jatim dengan CV. Spinosium dari Sultra dengan komoditi rumput laut sebanyak 1.200 ton/ tahun dengan nilai transaksi Rp. 36 Miliar.

Selanjutnya UD. Riki Utama Mandiri Jatim dengan KSP Gerbas Samudera, Kendari, Sultra dengan komoditi hasil kelautan dan perikanan yakni baby cumi, ikan layang, ikan mix dengan kuantitas 85 ton/tahun dengan nilai transaksi Rp. 17,4 Miliar.

Selanjutnya, CV. Satriya Adi Buana Jatim dengan UD. Bombana Zakkir Group Sultra dengan komoditi Arang batok kelapa sebanyak 1,2 Juta Ton/tahun senilai Rp. 8,1 Miliar.

  • Bagikan