Renovasi Ruangan Megawati dkk di BRIN Telan Anggaran Rp6 M, Pengamat: Ngawur dan Pelecehan Terhadap Kesejahteraan Rakyat

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pengamat kebijakan publik, Gigin Praginanto ikut buka suara terkait renovasi kantor untuk dewan pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), yakni Megawati Soekarnoputri.

Gigin mengatakan, uang miliaran dipakai hanya untuk merenovasi ruang kerja Megawati yang kemungkinan bakal jarang digunakan.

“Miliaran Rupiah dipakai untuk ruang kerja Megawati di BRIN dan BPIP yang hanya dipakai beberapa kali dalam sebulan, mungkin bahkan setahun,” kata Gigin di akun Twitter pribadinya dikutip pada Senin (18/7/2022).

Menurut Gigin, rencana merenovasi ruang kerja Megawati adalah tindakan ngawur.

“Ini sungguh ngawur dan pelecehan terhadap kesejahteraan rakyat,” ujarnya.

Diketahui, Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) sedang melakukan pengadaan renovasi kantor untuk dewan pengarah. Dilihat dari LPSE BRIN, pekerjaan konstruksi itu diberi nama ‘Jasa Konstruksi Renovasi Ruang Kerja Dewan Pengarah BRIN’.

Adapun harga perkiraan sendiri (HPS) proyek untuk kantor Megawati Soekarnoputri selaku ketua Dewan Pengarah BRIN tersebut menelan anggaran Rp6 miliar lebih.(wartaekonomi/fajar)

  • Bagikan