Asrun Lio Terima Peta Laut Sultra dari Asopssurta Danpushidrosal TNI AL

  • Bagikan

“Melalui kesempatan ini, kami selaku Pemrov Sultra mengucapkan terimakasih kepada jajaran Angkatan Laut kita, karena turut mendukung program-program pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah termasuk di wilayah Sultra. Penyerahan peta laut ini juga merupakan salah satu bentuk kerjasama kita bersama Lanal Kendari yang berkaitan dengan penanganan teritorial laut kita. Semoga ini terus terjalin guna mendukung tercapainya pembangunan daerah menuju pembangunan nasional yang dilakukan secara bersama-sama,” harap mantan Kepala Pusat Studi Eropa UHO ini.

Terkait kunjungan langsung yang dilakukan oleh Asopssurta Danpushidrosal, Laksamana Pertama TNI Dyan Primana Sobaruddin di Kendari, mantan Kepala Sekretariat Rektor UHO ini mengungkapkan bahwa hal tersebut sebagai salah satu bentuk perhatian pihak Pushidrosal dalam mendukung pembangunan nasional yang juga terlaksana di Provinsi Sultra. Dimana perhatian tersebut diantaranya diwujudkan dalam pembangunan infrastruktur data spasial nasional, salah satunya penyajian peta laut.

“Kita tahu bersama bahwa Hidrografi merupakan bidang ilmu tentang pemetaan laut dan pesisir. Dan hasilnya juga bisa dipakai untuk referensi khusus tujuan navigasi termasuk perencanaan pembangunan. Sedangkan Pushidrosal merupakan lembaga Hidrografi Nasional yang telah berkontribusi banyak pada bidang hidrografi bahkan sejak masa Hindia Belanda. Jadi perannya dalam mendukung pembangunan nasional termasuk pertahanan negara tidak diragukan lagi, mulai dari sebagai dasar diplomasi batas maritim, yurisdiksi NKRI kita, pemberian perlindungan lingkungan laut, dan masih banyak lagi,” papar Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sultra ini.

  • Bagikan