Jambore Nasional ke XI di Cibubur, Konawe Kirim 105 Pramuka Terbaiknya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE – Bupati Konawe Kerry Syaiful Konggoasa (KSK) melepas kontingen utusan Kwartir Cabang (Kwarcab) Konawe di Halaman Kantor Bupati Konawe, Rabu (10/8).

Kontingen Kwarcab Konawe mengirimkan kontingen sebanyak 105 orang terdiri dari 48 peserta pramuka penggalang putra dan putri serta 57 orang anggota dewasa, para peserta berangkat dalam rangka mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) ke-XI yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Cibubur, Jakarta Timur pada 14 – 21 Agustus 2022.

Bupati Konawe Kerry Syaiful Konggoasa mengatakan, Gerakan Pramuka adalah suatu gerakan nonformal dan memiliki peran yang sangat besar dalam rangka membentuk karakter dari peserta didik atau anggota gerakan Pramuka.

“Olehnya itu, pembinaan dan pengembangan generasi muda merupakan hal yang penting dilakukan karena generasi muda merupakan generasi pelanjut perjuangan bangsa dan pembangunan nasional,”tuturnya.

Ia menjelaskan, sejak dibentuknya Pramuka telah menjadi salah satu gerakan pemuda yang sangat penting untuk membangun human character building atau pendidikan manusia yang berkarakter

“Alhamndulillah, dalam Jambore Nasional yang ke XI tahun 2022 ini, Kwartir Cabang Konawe mengirimkan peserta jambore nasional terbanyak,” tuturnya.

Lebih lanjut kata Kerry, ini membuktikan komitmen yang tinggi dari Pemerintah Kabupaten Konawe dalam mengapresiasi prestasi pramuka Penggalang Kwartir Cabang Konawe.

Ia berpesan agar adik-adik yang mengikuti Jamnas kali ini, dapat menjaga sikap, perilaku dan nama baik daerah.

  • Bagikan