Andi Amran Sulaiman: Ubah Mindset Kelola Potensi SDA Sultra yang Melimpah

  • Bagikan

Mantan Dekan FMIPA UHO ini juga mengapresiasi langkah yang dilakukan Amran Sulaiman dalam menghidupkan investasi di Sulawesi Tenggara melalui PT Tiran Group sehingga apa yang dilakukan oleh AAS maupun melalui PT Tiran, selama itu bermanfaat dan berguna bagi masyarakat Sulawesi Tenggara maka harus didukung dengan sebaik-baiknya.

“Makanya pas beliau datang di Sulawesi Tenggara kita tidak pernah ucapkan selamat datang, memang dia sudah lama di sini”, ungkapnya.

Sementara itu, Rektor UHO Prof Muh. Zamrun Firihu mengaku bahwa selama ini UHO telah beberapa kali mengundang Amran Sulaiman untuk memberikan motivasi dan pandangannya kepada mahasiswa secara langsung.

“Sekitar ratusan mahasiswa yang hadir pada saat itu baik yang datang secara langsung maupun tidak langsung ikut mendengarkan motivasi dan juga nasihat yang disampaikan owner Tiran Group itu sebagai seorang enterpreneur mudah-mudahan bisa merubah paradigma para mahasiswa bahwa menjadi orang sukses itu tidak mesti menjadi aparatur sipil Negara. Tetapi banyak hal lain yang bisa dikerjakan,”ungkapnya.

Lanjutnya, saat ini UHO dan PT Tiran Group telah menandatangani MoU kerja sama. Dalam kerja sama ini, UHO bakal menyiapkan sumber daya manusia untuk membantu usaha PT Tiran di Sulawesi Tenggara dan hal-hal lain yang terkait dengan pelatihan, kursus, penelitian dalam rangka mendukung usaha dari PT Tiran Group yang ada di Sulawesi Tenggara baik itu pertanian, perkebunan, pertambangan, maupun pabrik.

“Insyaa Allah kami akan menyiapkan tenaga ahli untuk berkolaborasi membantu usaha PT Tiran di Sulawesi Tenggara”, tutur rektor UHO dua periode ini.

  • Bagikan