GoTo Luncurkan Situs Pusat Informasi Terintegrasi Guna Permudah UMKM Kembangkan Usaha

  • Bagikan

Dalam acara peresmian Situs web Mitra Usaha GoTo ini, Talkah Badrus, Sekretaris Deputi Bidang Kewirausahaan, Kementerian Koperasi dan UKM menjelaskan “Selaras dengan semangat Presidensi Indonesia pada G20 2022, transformasi digital menjadi kunci penting mewujudkan pemulihan ekonomi yang inklusif pasca pandemi.

Masih dalam semangat Hari UMKM Nasional 2022, kami mengapresiasi akselerasi pemanfaatan teknologi digital yang dilakukan GoTo bagi UMKM melalui berbagai kolaborasi strategis antara GoTo dan Kementerian Koperasi dan UKM, termasuk website Mitra Usaha GoTo ini.

Dengan peranan penting yang dipegang UMKM dalam menggerakan ekonomi sektor riil, UMKM lokal harus bisa memanfaatkan peluang dari layanan GoTo ini sehingga dapat mengembangkan kapasitas dan keterampilan yang akhirnya dapat menjadi pilihan utama bagi masyarakat.“

Di sisi lain, usaha kolaboratif antar berbagai pihak diperlukan untuk mendukung peran utama UMKM dalam pemulihan ekonomi. Mendukung visi pemerintah tersebut, GoTo bersama 15,1 juta mitra usaha GoTo, dan 2,6 juta mitra pengemudi, serta lebih dari 59,3 juta pengguna bertransaksi tahunan membuka jalan bagi demokratisasi kegiatan ekonomi di Indonesia secara digital.

Puput Hidayat, VP of Seller Experience Tokopedia menjelaskan, “UMKM adalah penyokong lebih dari 60% pendapatan negara, maka tumbuh-kembangnya menjadi tanggung jawab bersama, terlebih demi mendorong pemulihan ekonomi nasional yang kini terdampak pandemi.
Website Mitra Usaha GoTo yang lahir dari kolaborasi antar setiap platform di dalam ekosistem GoTo diharapkan dapat semakin membantu UMKM dalam mendapatkan informasi, edukasi, dan inspirasi untuk peningkatan daya saing mereka di pasar serta berkontribusi terhadap pemulihan ekonomi negeri.

  • Bagikan