Mobil Wapres Diadang Pendemo yang Tolak Kenaikan Harga BBM

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, Palembang – Mobil rombongan Wakil Presiden (Wapres) KH Maruf Amin, diadang pendemo saat melintas di simpang empat RS RK Charitas, Rabu (7/9/2022).

Dikutip dari sumeks.disway.id, saat itu, di simpang empat RS RK Charitas sedang berlangsung demo penolakan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) oleh masa dari Cipayung Plus.

Massa yang terdiri ratusan mahasiswa itu memblokade jalan tepat ditengah lampu merah, sehingga mobil yang ditumpang Wapres terhalang.

Wapres KH Maruf Amin melintasi jalan usai pulang dari menghadiri acara di BSB Jakabaring Palembang.

Sempat diadang dan dikejar oleh ratusan masa yang melakukan aksi sembari membawa bendera.

Salah satu pendemo sempat berdiri di depan mobil Alphard yang membawa rombongan Wapres. Namun masa tersebut langsung dikejar oleh personel kepolisian.

Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) RI dengan sigap melindungi mobil Mercy yang membawa Maruf Amin, tepat berada di belakang mobil Alphard yang diadang aksi massa tersebut.

Akhirnya mobil yang membawa KH Maruf Amin bisa lolos dan melaju kencang untuk melanjutkan perjalanan menuju Bandara SMB II Palembang.

Diketahui, pendemo ini melakukan aksi menuntut kenaikan hargaBBM. Sebelumnya, aksi ini akan digelar di Kantor Pemprov Sumsel.

Namun, gerbang Kantor Pemprov Sumsel sudah dikepung dengan kawat berduri. Masa bertolak ke simpang empat RS RK Charitas. (sumeks/fajar.co.id)

  • Bagikan