Tingkatkan Sumber Daya Manusia, BPVP Kendari Gelar Pelatihan MTU di Butur, Ini Apresiasi Bupati Butur

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BUTON UTARA – Bupati Buton Utara (Butur), Muhammad Ridwan Zakaria memberikan apresiasi terhadap kegiatan Pelatihan Berbasis Kompetensi non Institusional atau pelatihan Mobile Training Unit (MTU) tahap III dari Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Kendari yang dilaksanakan di Kelurahan Wandaka, Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Butur, Selasa (13/9).

“Saya berterimakasih atas koordinasi yang baik ini dan telah menempatkan dua paket pelatihan MTU di Butur, semoga ini dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui pelatihan berbasis kompetensi,”kata Bupati Butur, Muhammad Ridwan Zakaria yang diwakili Pelaksana harian (Plh) Sekda Butur, Muliana kepada fajar.co.id, Rabu (14/9).

Ia berharap, kerjasama dan kolaborasi yang telah terjalin antara Pemerintah Kabupaten Butur dan BPVP Kendari bisa terus terjalin baik dalam mempersiapkan angkatan kerja kompeten dan berdaya saing untuk memenuhi pasar kerja.

“Kabupaten Butur merupakan salah satu dari 17 Kabupaten/Kota di Provinsi Sultra yang memiliki sumber daya cukup melimpah, namun untuk sumber daya manusianya belum memiliki kompetensi dan keahlian yang mampu memenuhi kebutuhan dunia usaha dan industri atau membuka usaha secara mandiri,”ujarnya.

Lanjutnya, atas hal ini, kegiatan pelatihan berbasis kompetensi dalam berbagai bidang sangatlah kami butuhkan untuk peningkatan Indikator Kesejahteraan Masyarakat (IKM), sebagaimana yang dilaksanakan oleh BPVP Kendari.

“Saat ini, pertumbuhan bisnis otomotif terbilang cukup pesat, dapat dilihat dari populasi kendaraan yang juga cukup banyak di masyarakat, khususnya kendaraan roda dua. Kondisi ini, membuat usaha perbengkelan cukup menjanjikan dengan pelayanan service yang friendly, flexible, dan negotiable,”jelasnya.

  • Bagikan