DLHK Kota Kendari Dukungan Gerakan World Cleanup Day 2022 di Kota Kendari, Ini Titik-Titik Kegiatan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI -Jelang World Cleanup Day (WCD) pada besok, Sabtu (17/9/2022). Dinas Lingkungan Hidup Dan Kehutanan (DLHK) Kota Kendari mendukung aksi yang akan dilakukan oleh para Komunitas World Cleanup Day (WCD) 2022.

Diketahui, ratusan komunitas dan ribuan orang yang berada di Kota Kendari akan ikut serta menjadi relawan.

Kepala Bidang (Kabid) Persampahan dan Pengelolaan Limbah B3, DLHK Kendari, Adi Jaya menuturkan kegiatan yang akan dilakukan oleh komunitas WCD Kendari merupakan kegiatan yang positif dan harus kita dukung.

“Kelestarian lingkungan adalah tanggung jawab kita semua, siapapun yang berpijak di bumi harus punya kewajiban menjaga dan melestarikan,”ujarnya kepada fajar.co.id, Jum’at (16/9).

Lanjutnya, berharap kegiatan ini, bukan sekedar acara ceremoni saja, harus ada progres dan berkelanjutan.

“Sebagai bentuk dukungan dari kami DLHK Kota Kendari akan mensupport kegiatan ini, khususnya melayani pengangkutan sampah di hasil kegiatan,”tandasnya.

Sementara itu, Leader WCD Sultra, Ardan mengungkapkan untuk WCD 2022 di Kota Kendari, ia mendapatkan dukungan dari DLHK Kota Kendari, dan sudah 3 tahun kami dibantu oleh pihak DLHK Kota Kendari dalam pengangkutan sampah di area cleanup yang akan dilaksanakan di beberapa titik di Kota Kendari, semoga tetap berkolaborasi secara terus menerus dengan kami.

“Semoga pihak DLHK dan Pemkot Kendari menjadikan WCD ini sebagai peringatan bersama untuk bersama-sama membuat Kota Kendari bersih, nyaman dan bebas polusi dan kedepannya tetap bisa berkolaborasi,”pungkasnya.

  • Bagikan