Warga Keluhkan Banjir, Air PDAM dan Jalan, AJP: Masa Lorong yang Berada Ditengah Kota Seperti ini Ditelantarkan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Aksan Jaya Putra gelar kegiatan reses masa sidang III di Lorong Segar, RT 05 RW 03, Kelurahan Pondambea, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Sabtu (1/10).

Kegiatan ini dihadiri oleh Perwakilan Camat Kadia, Perwakilan Lurah Pondambea, Bhabinkamtibmas Pondambea, Ketua RT, tokoh masyarakat dan warga setempat.

Dalam reses ini, beberapa perwakilan warga menyampaikan aspirasi yakni terkait persoalan banjir yang sering meresahkan warga saat hujan, tidak lancarnya Air Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Kendar dan Jalan lorong untuk diaspal.

Menanggapi aspirasi warga ini, anggota DPRD Provinsi Sultra Dapil Kota Kendari, Aksan Jaya Putra (AJP) mengatakan bahwa Pemerintah Kota Kendari harus menyikapi hal ini secara serius dan bijak, karena ini merupakan kebutuhan masyarakat Kota Kendari.

“Terkait soal banjir yang sering melanda kawasan, Ini harus jadi perhatian pemerintah kota, karena ini masuk ruas pemerintah kota, apalagi tadi ada tokoh masyarakat menyampaikan sarannya, ini juga harus ditindak lanjuti oleh pemerintah kota, artinya ada tanah yang potensi dibebaskan untuk membuat saluran baru disitu, iya kan, Sehingga kedepan ini, lorong segar ini, terhindar daripada banjir, kan kasihan juga, ditengah kota, yang notabene kita keluar sudah ketemu jalan raya, kok masih banjir, nah ini ada apa? Ini harus betul-betul, disikapi dengan bijak, apalagi disini kan, masyarakat disini banyak sekali,”ujarnya.

Aksan juga menyambut baik adanya usulan membangun kolam retensi untuk menjadi solusi banjir dikawasan ini.

  • Bagikan