Beredar Berita Kasi Sarpras Dikbud Sultra Diduga Memiliki WIL, Asrun Lio: Jangan Sampai Menyerang Pribadi Seseorang

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Beredarnya berita tentang pribadi Kepala Seksi Sarana Prasarana Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), membuat pimpinan tertinggi di instansi tersebut, Drs Asrun Lio MHum PhD memberikan tanggapan postif bahwa dirinya secara pribadi ataupun kelembagaan, masih percaya terhadap kerja-kerja pers, yang tetap mengedepankan serta menjunjung tinggi nilai-nilai kode etik jurnalistik.

Pj Sekda Pemprov Sultra, yang juga Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sultra, Drs Asrun Lio MHum PhD, Senin (17/10) mengungkapkan hal tersebut melalui rilis resminya secara langsung dari Jakarta.

Terkait pemberitaan yang menuding Kasi Sarpras Dikbud Sultra diduga memiliki Wanita Idaman Lain (WIL), menurut lulusan S3 The Australian National University Canberra ini, dirinya tidak akan memberikan pembelaan terhadap bawahan yang secara jelas dan terang-terangan melanggar aturan, namun hal tersebut wajib melalui pembuktian akurat serta tetap menjunjung tinggi asas praduga tak bersalah, dan menghargai hak asasi maupun privasi seseorang.

Terlebih, lanjut mantan Sekretaris Dewan Riset Daerah Sultra ini, hingga saat ini dirinya belum menerima laporan dari istri ataupun dari para pihak berkompeten dengan perihal dugaan WIL, sebagaimana yang santer diberitakan tersebut.

Oleh sebab itu, mantan Kepala Pusat Studi Eropa UHO ini sangat menyangkan masalah pribadi seseorang yang belum pasti kebenarannya harus sampai beredar luas.

“Sampai saat ini, kita belum menerima laporan dari istri Kasi Sarpras Dikbud bahwa suaminya memiliki WIL,” ucap mantan Kepala Sekretariat Rektor UHO ini.

  • Bagikan