Pemkab Muna Beri Bantuan Hibah Rumah Ibadah Rp 2 Miliar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MUNA BARAT – Penjabat Bupati Muna Barat memberikan secara simbolis bantuan hibah sarana keagamaan ibadah tahun 2022, bantuan tersebut di serahkan di pelataran kantor Sekretariat Daerah, Senin (24/10/2022).

Menurut Dr Bahri bahwanya, program kerohanian, untuk pemberian bantuan hibah rumah ibadah Islam, Gereja, dan Pura yang ada di Mubar sesuai proposal yang ajukan masyarakat pada pemda termaksud lembaga organisasi agama yakni, Pasraman Surya centri, Parisada Hindu Indonesia (PHDI), Badan Komunikasi Pemuda Jemaja Mesjid Indonesia (BKPRMI),Forum kerukunan umat beragama (FKUB), Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

Lanjut Orang nomor satu di Mubar ini, dalam rangka wujud mubar yang agamis dan berbudaya, sekarang kita masih bikin tagline bagaiaman buat tagline yang menggambarkan yang dinamis religius.

Ada tagline atas bahas daerah muna barat kita cari bahasa muna bahasa yang menunjukan karakter kita orang muna tetapi kemudian bisa disingkat dalam konteks bahasa Indonesianya kita cari bahasa sebagai penyemangat bagaiman membangun muna barat yang berbudaya dan agamis.

Keberpihakan kita pada rumah-rumah ibadah kita memberikan batuan dengan total dua miliar dua ratus lima puluh juta rupiah

Bantuan pembangunan hibah ini berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) yang tersebar di beberapa desa di mubar.

Olehnya itu saya berharap,Pada Penerima hibah bantuan untuk bertanggung jawab atas penggunaan uang, barang,dan jasa yang diterimanya dan wajib melaporkan dan di pertanggungjawabkan penggunanya dilaporkan pada Bupati melalui satuan perangkat daerah terkait diferifikasi dan selanjutnya laporan pertanggungjawaban sebagaimaa yang dimaksud untuk disampaikan paling lambat tanggal 10 bulan Januari tahun anggaran berikutnya dan diatur dalam naskah perjanjian hibah daerah.

  • Bagikan