Desember Pengerjaan Inner Ringroad Diproyeksikan Rampung

  • Bagikan
Proyek Inner Ringroad Kota Kendari ditarget tuntas Desember tahun ini

FAJAR.CO.ID, KENDARI — Pengerjaan jalan lingkar dalam atau inner ringroad senilai Rp 204 miliar di Kota Kendari on progres. Proyek pembangunan jalan sepanjang 4,1 kilometer yang menghubungkan Kali Kadia-RSUD Kendari dan Jalan ZA Sugianto-Jalan H. Mokodompit itu diproyeksi rampung Desember 2022 mendatang.

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kota Kendari Aswido mengatakan pengerjaan inner ringroad saat ini menunjukkan progres positif.

Saat ini pihaknya terus menggenjot pembangunan jalur yang menghubungkan beberapa wilayah di Kota Lulo ini.

“Saat ini progresnya untuk keterbukaan lahan itu sudah 90 persen, sedangkan untuk beton rigid jalan kurang lebih sudah 50 persen. Insya Allah, kalau tidak ada kendala pekerjaan ini akan rampung di Desember 2022 ini. Semoga proses dari pembuatan inner ringroad ini berjalan sesuai dengan harapan kita semua, dan rampungnya jalan tersebut bisa mengurangi kemacetan yang ada di Kendari khususnya area Pasar Baru dan Jembatan Triping,”ujarnya saat diwawancara, Senin (24/10).

Adapun, pengerjaan yang dilakukan saat ini meliputi, timbunan batu bolder, pekerjaan jembatan, beton rigid dan timbunan.

“Untuk persentase pekerjaan keseluruhan itu kami belum ada jumlah terbarunya. Yang jelas sekarang ini pekerjaan on progres setiap harinya,” jelasnya.

Ia menambahkan, proyek ini diharapkan bisa rampung secepatnya, agar mengurai kemacetan lalu lintas yang sering terjadi.

Ia menyebut, kondisi cuaca yang kurang bersahabat beberapa pekan terakhir menjadi kendala lain dalam pembangunan inner ringroad.

  • Bagikan