Begini Kronologis Evakuasi Korban Penembakan KKB Papua

  • Bagikan

“Kemudian, sekitar pukul 08.30 WIT, Danramil 1714/05 Beoga, Kapten Inf Rudi.H.Makikui mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa ada kejadian penembakan terhadap karyawan proyek di Kampung Ulukoma, Distrik Beoga,”jelasnya.

Lanjutnya, kemudian sekitar pukul 08.45 WIT, Tim gabungan TNI/ Polri dipimpin Danramil 1714/05 Beoga Kapten Inf Rudi H.Makikui berkoordinasi dengan Aparat Keamana (Apkam) yang berada di Beoga dan langsung berangkat berangkat menuju TKP untuk melaksanakan evakuasi.

“Dan sekitar pukul 09.20 WIT, Tim gabungan TNI/Polri tiba di TKP dan mendapatkan korban sudah meninggal terkapar di samping motor dan mencari 3 orang lainnya, dan sekitar pukul 09.27 WIT, Tim gabungan TNI/Polri mencari 3 orang lainnya,”terangnya.

Sambungnya lagi, kemudian sekitar pukul 09.35 WIT, Tim gabungan TNI/Polri berhasil menemukan 3 orang karyawan yang lain dengan kondisi 1 orang luka tembak di bagian atas pinggang dan lengan kanan.

“Sekitar pukul 09.50 WIT, Tim gabungan TNI/Polri berkoordinasi dengan masyarakat untuk membantu mencari kayu untuk membuat tandu. Dan sekitar pukul 09.55 WIT, Tim gabungan TNI/Polri dibantu oleh masyarakat untuk mengevakuasi korban menuju Puskesmas Beoga untuk mendapatkan tindakan medis,”bebernya.

Katanya lagi menambahkan sekitar pukul 10.25 WIT, tim gabungan TNI/Polri dan masyarakat yang membantu evakuasi tiba di Puskesmas Beoga.

“Sekitar pukul 10.26 WIT, Tim medis dari Puskesmas Beoga langsung melaksanakan pertolongan pertama, lalu sekitar pukul 10.55 WIT, pesawat jenis caravan maskapai Smart Aviation PK-SNJ landing di Bandara Beoga. dan selanjutnya sekitar pukul 11.00 WIT, jenazah, korban luka tembak dan dua korban yang selamat dievakuasi ke pesawat,”imbuhnya.

  • Bagikan