Pilot Drone Kendari Bantu Tim SAR Temukan Anak Tenggelam di Tambak Sekitar Teluk Kendari

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Seorang pilot drone Irwan Leo berhasil membantu Tim SAR Kendari menemukan seorang siswi kelas 5 SD yang tenggelam di sebuah tambak di Tepi Teluk Kendari, tepatnya Depan Kantor DPRD Kota Kendari di Jalan Madusila, Kelurahan Anduonohu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, Minggu (25/12) sore.

Awalnya, Leo yang baru pulang dari liburan weekend melintas di Jalan Madusila melihat banyak warga yang berkumpul disekitar tempat kejadian.

Penasaran dengan keramaian itu, Leo kemudian meminta izin pada seorang polisi untuk membantu pencarian.

pilot drone Kendari

“Akhirnya saya singgah ada rame-rame. Dan setelah 1 menit naik drone langsung saya liatmi ini anak perempuan yang tenggelam,” ungkap leo kepada fajar.co.id, Minggu (25/12)

Setelah menemukan posisi korban, Leo melaporkan pada Tim SAR, kemudian warga yang berenang menemukan korban lalu mengangkat korban ke perahu lalu dipindahkan ke Perahu karet SAR dan korban dievakuasi ke darat.

Senada dengan itu, Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi mengatakan bahwa
kami Basarnas Kendari pada pukul 15.55 WITA menerima laporan tentang kejadian seorang anak yang tenggelam di pantai Teluk Kendari.

“Dan selanjutnya pada pukul 16.10 WITA, kami langsung memberangkatkan tim ke lokasi dan tiba di lokasi pada pukul 16.30 WITA,”ungkapnya.

Selanjutnya kata Aris, tim rescue berkoordinasi dan melakukan pencarian terhadap korban, alhamdulillah pada pukul 16.42 WITA, korban dapat diketemukan, tersangkut di akar pohon mangrove, di lokasi lebih kurang 20 meter dari tempat semula anak tersebut dinyatakan hilang.

  • Bagikan