Catatan Statistik Pertemuan Indonesia vs Thailand, Begini Prakiraan Pemain Timnas

  • Bagikan

Pengalaman keduanya, khususnya Jordi Amat akan sangat dibutuhkan Tim Garuda. Dan dengan modal kemenangan 2-1 atas Kamboja dan 7-0 kontra Brunai Darussalam, anak asuh Shin Tae-yong benar-benar tidak punya alasan untuk gentar.

Kemenangan atas Thailand sendiri sangat dibutuhkan Indonesia. Itu agar Indonesia bisa menjadi juara Grup A dan menghindari pertemuan dini dengan Vietnam. Di Grup B, Vietnam diprediksi akan finis sebagai pemuncak klasemen setelah mereka menang 3-0 atas Malaysia.

Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong dalam sesi jumpa pers jelang laga ini menegaskan bahwa anak asuhnyasepenuhnya siap melakoni duel ini. “Para pemain telah melakukan yang terbaik untuk kembali ke level itu (terbaik) dan mereka siap untuk Thailand,” tegas Shin di situs resmi Piala AFF 2022.

Pelatih asal Korea Selatan itu menekankan pentingnya organisasi tim untuk mengalahkan Thailand. Dan tampaknya ia optimis anak asuhnya bisa menunjukkannya petang nanti.

“Tidak penting siapa yang mencetak gol, para pemain melakukan tugasnya dan bermain sebagai sistem, dan para pemain melakukan pekerjaan yang sangat hebat sejauh ini,” ujarnya.

Kapten kedua Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar mewakili rekan setimnya berjanji bekerja keras dan menampilkan performa terbaik di laga ini. Bagi putra legenda PSM Makassar, Bahar Muharram itu, bermain di GBK adalah pertaruhan gengsi mereka.

“Kami akan bertanding maksimal karena tampil dalam laga kandang juga yang akan dihadiri banyak suporter. Kami berjanji seluruh pemain dan semua anggota timnas Indonesia bakal memberikan penampilan terbaik,” kata Asnawi dalam jumpa pers di Media Center SUGBK, Senayan, kemarin.

  • Bagikan