Catatan Statistik Pertemuan Indonesia vs Thailand, Begini Prakiraan Pemain Timnas

  • Bagikan

Di kubu Thailand yang mengalahkan Brunai dengan skor 5-0 sebelum melibas Filipina empat gol tanpa balas di dua laga awal, mereka juga tak kalah antusias menyambut laga ini. Pelatih Alexandre Polking menyebut ini akan jadi laga besar bagi anak asuhnya.

“Ini akan menjadi atmosfir sepak bola yang fantastis dan, meskipun mayoritas penonton akan menentang kami, para pemain saya telah mempersiapkan diri dengan baik untuk pertempuran ini,” tegasnya.

Alexandre Polking diprediksi tidak akan melakukan perubahan drastis dalam barisan starter yang ia mainkan kontra Filipina. Apalagi, nama-nama seperti Adisak Kraisorn dan Teerasil Dangda hanya dimainkan 64 menit di laga itu.

Sedangkan Indonesia, Shin dipastikan akan kembali melakukan rotasi frontal. Barisan starter yang dimainkan menghadapi Kamboja diyakini akan mengisi sebagian besar staring-XI Tim Garuda. Termasuk Jordi Amat, Fachruddin Aryanto, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Marselino Ferdinan, serta Witan Sulaeman.

Yang menarik ditunggu adalah pilihan Shin untuk ujung tombak. Posisi Muhammad Rafli bisa saja digantikan Ilija Spasojevic atau Ramadhan Sananta yang sama-sama mencetak satu gol ke gawang Brunai.
Keputusan Shin lainnya yang perlu ditunggu adalah posisi bek sayap kiri. Edo Febriansah tampil luar biasa menghadapi Brunai dan tidak mengejutkan jika ia mengambil alih posisi Pratama Arhan. (amr)

Prakiraan Pemain
Indonesia (4-2-3-1): Nadeo; Asnawi, Jordi, Fachruddin, Arhan; Klok, Marselino; Witan, Egy, Ricky; Ramadhan

Thailand (4-4-2): Kittipong; Suphanan, Pansa, Kritsada, Sasalak; Ekanit, Sarach, Theerathon, Bordin; Adisak, Teerasil

  • Bagikan