Dispar Sultra Gelar Rapat Terpadu Bahas Pungli dan Mahalnya Sewa Gazebo di Kawasan Wisata Pantai Toronipa

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE – Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar rapat terpadu dengan sejumlah pemangku kepentingan terkait dengan pengelolaan kawasan wisata Pantai Toronipa. Rapat ini digelar di Pulau Bokori, Kamis, (29/12).

Rapat ini digelar untuk meningkatkan kualitas pelayanan pengunjung di kawasan wisata Pantai Toronipa. Rapat dipimpin oleh Kadis Pariwisata Sultra Belli Harli Tombili dan dihadiri Kadis Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sultra Fahri Yamsul, dan Kadis Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Konawe Jahiuddin.

Selain itu, hadir pula perwakilan dari Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Sultra. Turut hadir pemerintah dan perwakilan masyarakat setempat di wilayah Kecamatan Soropia, antara lain Sekcam Soropia, Lurah Toronipa, perwakilan Koramil, Polsek Soropia, masyarakat pemilik lahan, serta pengelola kawasan Pantai Toronipa.

Mengawali rapat, Kadis Pariwisata Sultra Belli Harli Tombili mengungkapkan bahwa rapat ini bertujuan memberi kejelasan mengenai tata kelola dan destinasi dan pengelolaan pengunjung di kawasan Toronipa, sekaligus mengecek kesiapan dan kesiapsiagaan pengamanan di momentum tahun baru.

“Kita berupaya meminimalisir potensi yang bisa menciptakan hal-hal yang tidak kita inginkan bersama,” jelas Belli.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Konawe Jahiuddin mengemukakan, pihaknya telah mengambil langkah-langkah strategis untuk peningkatan layanan di kawasan wisata Pantai Toronipa.

“Kita sudah menggelar rapat terpadu bersama OPD dari Konawe, Kapolsek, Danramil, Camat, pengelola, dan warga Toronipa. Beberapa keputusan sudah disepakati,” kata Jahiuddin.

  • Bagikan