Ini Prediksi Lawan Indonesia di Semifinal Piala AFF 2022

  • Bagikan
Winger Tim Nasional Indonesia Egy Maulana Vikri (kanan) saat berhadapan dengan Thailand. (Haritsah Almudatsir/Jawa Pos)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Timnas Indonesia sukses meraih kemenangan 2-1 atas tim tuan rumah Filipina di laga terakhir fase grup Piala AFF 2022.

Dua gol Indonesia masing-masing di cetak oleh Dendy Sulistyawan (21) dan pemain muda Marselino Ferdinan (43). Sementara satu gol Filipina di balas oleh Beraque Rasmussen (83).

Dengan hasil ini, Indonesia memastikan satu tiket ke babak semifinal sebagai Runner Up grup A.

Indonesia memiliki poin yang sama dengan Thailand hanya saja kalah selisih gol. Skuad Garuda mengumpulkan selisih gol +9 sedangkan Thailand punya selisih gol +11. Sehingga harus puas sebagai Runner up grup A.

Keluar sebagai Runner up grup A, Indonesia memiliki peluang bertemu tiga negara yang masih berebut untuk jadi juara grup B.

Saat ini Vietnam memimpin klasemen dengan nilai tujuh, unggul selisih gol atas Singapura. Sedangkan Malaysia mengoleksi enam poin.

Vietnam menjadi negara yang punya peluang besar bertemu Indonesia. Mereka bisa saja keluar sebagai juara grup jika sukses meraih hasil imbang ketika menghadapi Myanmar.

Sedangkan, Singapura bisa jadi lawan Timnas Indonesia bila di laga terakhir mereka mampu menang atas Malaysia dan di sisi lain Vietnam tak meraih poin penuh lawan Myanmar.

Sementara, Malaysia yang punya peluang begitu kecil masih punya kans untuk keluar sebagai juara grup B.

Dengan syarat mengalahkan Singapura di laga terakhir dan pada duel lainnya, Vietnam tak meraih poin penuh lawan Myanmar.

Pada laga semifinal nantinya, Timnas Indonesia akan terlebih dahulu bermain di kandang yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Jumat 6 Januari 2023 mendatang.

  • Bagikan