Pemprov Sultra Optimis RSU Bahteramas Raih Akreditasi Paripurna, Ini Harapan Sekda Provinsi Sultra

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) optimis Rumah Sakit Umum (RSU) Bahteramas Provinsi Sultra meraih akreditasi paripurna.

Hal disampaikan langsung Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sultra Asrun Lio saat menghadiri dan membuka secara langsung Survei Akreditasi RSU Bahteramas Provinsi Sultra oleh Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna (LARS-DHP) bertempat di Aula RSU Bahteramas, Senin (13/2).

Sekprov Sultra Asrun Lio berharap, pada survei akreditasi RSU Bahteramas Provinsi Sultra tahun ini pihaknya berharap mendapatkan nilai yang lebih sebagaimana dilakukan tahun 2019 yakni dalam hal ini nilai yang paripurna.

“Tentu dokumen-dokumen yang disiapkan RSU Bahteramas ini dikunjungi secara langsung dan semuanya akan dilihat mana yang menjadi aspek-aspek yang dinilai misalnya terkait pelayanan, bagaimana sarana prasarana dan bagaimana keadaan tenaga medis serta para dokter. Dan tentu semua akan menjadi akumulasi nilai yang menunjukkan apakah RSU Bahteramas mendapatkan nilai yang paripurna atau tidak. Jadi tergantung dari bagaimana rumah sakit menyiapkan persiapan-persiapan untuk akreditasi,” kata Asrun Lio kepada fajar.co.id, Selasa (14/3)

Jenderal ASN Sultra ini menambahkan, jika melihat kondisi saat ini RSU Bahteramas sangat luar biasa, karena telah banyak perubahan. Yakni mulai dari sisi lingkungan, pelayanan dan juga penataan di RSU Bahteramas disaat masuk sudah seperti hotel.

“Jadi kita masuk bukan lagi seperti rumah sakit tapi sudah seperti hotel. Yaitu menggambarkan bahwa orang masuk di hotel pastikan senang, merasa dia nyaman. Itulah suasana yang diciptakan rumah sakit itu bukan rumah yang menyeramkan, jadi pelayanannya ramah dan juga dokter serta perawatnya juga ramah jadi orang nyaman disini. Jadi orang biar dirawat berhari-hari tapi enjoy untuk kesembuhannya. Saya optimis bahwa rumah sakit ini akan mendapatkan akreditasi yang terbaik ” ujarnya.

  • Bagikan