Umar Samiun Nyatakan Siap Maju Sebagai Calon Gubernur Sultra

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Mantan Bupati Buton 2 periode Umar Samiun menyatakan diri siap maju sebagai Calon Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024 mendatang.

Ini disampaikan langsung saat konfrensi pers yang dilakukan di Sekertariat Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) di salah satu hotel di Kota Kendari, Sabtu (24/2).

“Saya menyatakan diri langsung sebagai Ketua PKN saya sudah siap menjadi Calon Gubernur Sultra,” terang Umar.

Umar mengatakan kesiapan dirinya maju sebagai Calon Gubernur Sultra ini pertama kali disampaikan secara resmi.

“Sebagai politisi yang sudah malang melintang di dunia politik dan kini menjabat sebagai Ketua PKN Sultra, oleh karenanya saya menyatakan siap maju sebagai Calon Gubernur Sultra,” ungkapnya.

Menurutnya, setiap partai memilik peluang yang sama dalam mengusung calon gubernur 2024 nanti.

“Beda dengan pemilihan presiden, penekanannya pada hasil pemilu sebelumnya, itu dijadikan patron 2024. Jika pencalonan gubernur seperti itu saya selesai, tidak bisa ikut,” ujarnya.

“Tapi karena pencalonan gubernur berdasarkan hasil pemilu 2024, maka yang ada dalam mindset saya seluruh partai sama. Hasil yang menentukan pada Pemilu 2024 nanti, apakah masih mendapat kursi atau tidak,” tambahnya.

Lanjut Umar mengatakan dari 1,7 juta wajib pilih yang menyebar di 17 kabupaten/kota yang, seluruh kader PKN akan maksimal mengekspolrasi suara.

“Oleh karenanya, saya menyatakan siap maju. Saya yakin PKN dapat ambang batas. Saya yakin seyakin-yakinnya,” pungkasnya. (BKK/fajar)

  • Bagikan