Timsel Umumkan 10 Nama Calon Anggota KPU Sultra yang Lolos Ke Tahap Selanjutnya, Ini Daftarnya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Tim Seleksi (Timsel) penerimaan calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulewesi Tenggara (Sultra) mengumumkan 10 nama yang lulus, setelah melalui rentetan tes yang ketat.

Sebelumnya, sebanyak 20 peserta mengikuti tahap seleksi terakhir yakni tes kesehatan dan wawancara. Hasil dari tes tersebut, hanya menelurkan 10 nama calon anggota KPU Sultra.

Ketua Timsel KPU Sultra Abdul Kadir mengatakan, hanya 10 nama yang lulus tahap terakhir tes lokal. Selanjutnya 10 nama yang dinyatakan lulus tersebut, bakal dikirim ke KPU pusat.

“Mereka masih akan menjalani serangkaian tes di KPU pusat. Nantinya dari 10 nama akan mengerucut menjadi 5 nama,” kata Abdul Kadir dalam konfrensi pers diruanganya, Jumat (24/3/23)

Setelah diumumkan menjadi 5 nama, sambungnya, selanjutnya mereka akan dilantik dan berkewajiban menjalankan tugas menyelenggarakan Pemilu.

“Usai kami menyetor nama-nama 10 besar yang lulus di KPU pusat, maka tugas Timsel calon anggota KPU Sultra berakhir,” tuturnya

Abdul Kadir membeberkan nama-nama yang lulus 10 besar yakni Abdul Rajab, Amirudin, Asril, Awaluddin Usa, dan Hamiruddin Udu.

“Kemudian ada nama Hazamuddin, Muhammad Mumin Fahimuddin, Suprihaty Prawaty Nengtias, Syawal Sumarata, dan Wa Ode Nur Iman,” tukasnya. (**)

  • Bagikan