Wings Air Rute Wakatobi-Kendari Bakal Beroperasi 10 April 2023

  • Bagikan
Wings Air

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sultra, Muhammad Rajulan mengatakan maskapai Wings Air akan kembali melayani penerbangan rute Wakatobi-Kendari pada 10 April.

“Penerbangan ini akan tersedia dua kali seminggu. Kami menyambut baik beroperasinya kembali penerbangan di Kabupaten Wakatobi yang sebelumnya sempat terhenti,” ujar Kadishub Muhammad Rajulan, kemarin.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sultra, Belli Tombili mengatakan, penerbangan ke Wakatobi dijadwalkan hanya dua kali seminggu, setiap Senin dan Jumat.

“Penerbangan ke Wakatobi yang sebelumnya terhenti kini kembali beroperasi. Rencananya dimulai pada April nanti, sesuai informasi dari Dinas Pariwisata (Dispar) Wakatobi dan Wings Air,” terangnya.

Dia menjelaskan, untuk mengaktifkan kembali rute penerbangan itu, Pemkab Wakatobi telah mengucurkan anggaran subsidi sekira Rp4 miliar.

“Kita di provinsi tidak menganggarkan itu. Anggaran subsidi untuk penerbangan ke Wakatobi disiapkan Pemkab Wakatobi sekira Rp4 miliar,”ujar Belli. (KP/fajar)

  • Bagikan