Persiapan Rangkaian HUT Sultra ke 59 di Koltim Capai 80 Persen, dan Bakal Hadirkan Penyanyi Legendaris Iwan Fals di Kendari

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Tuan rumah penyelenggaraan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ke-59, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), terus berbenah. Demi mempermantap persiapannya, Bupati Kolaka Timur (Koltim) Abdul Azis menggelar rapat bersama dengan jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra di Kantor Bupati Koltim, Kamis (30/3).

Kepala Dinas Pariwisata Belli Tombili dan Kepala Biro Pemerintahan Muliadi mewakili Pemprov Sultra dalam rapat tersebut, dan dihadiri oleh seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab), mulai dari sekretaris daerah, pimpinan OPD, dan para camat. Unsur Forkopimda Koltim seperti Ketua DPRD, Kepala Kejaksaan Negeri, dan Kapolres Koltim turut hadir.

Dalam rapat tersebut, Bupati Koltim Abdul Azis menyampaikan kesiapannya menjadi tuan rumah. Dia meminta seluruh jajarannya untuk memaksimalkan persiapan demi menyambut para tamu dari 17 kabupaten/kota se-Sultra serta undangan lainnya.

“Saat ini persiapan venue penyelenggaraan sudah mencapai 80 persen. Tim terus bekerja untuk mempersiapkan lokasi pelaksanaan HUT di Kecamatan Tirawuta, yang luasnya sekitar 8 hektar,” jelas Azis.

Lahan tersebut tepat berada di belakang Rumah Jabatan Bupati Koltim. Usai rapat, Bupati Koltim bersama dengan seluruh peserta rapat meninjau lokasi pelaksanaan HUT.

Terkait dengan penginapan para tamu yang diperkirakan mencapai ribuan orang, Bupati Koltim memerintahkan seluruh jajarannya untuk mempersiapkan rumah-rumah penduduk sebagai tempat akomodasi karena jumlah hotel di Koltim tidak mencukupi untuk menampung seluruh tamu.

  • Bagikan