Jumat Curhat Polda Sultra di Kelurahan Baruga, Warga Curhat Maraknya Pencurian, Narkoba hingga Tamu Kos-Kosan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Polda Sultra melaksanakan Jumat Curhat bertempat di Kantor Lurah Baruga untuk kembali menampung dan mendengarkan keluhan serta masukan terkait dengan situasi kamtibmas, penegakkan hukum hingga masalah kepolisian, pada Hari Jumat (31/03).

Jumat curhat dipimpin oleh Wakapolda Sultra Brigjen Pol Drs. Waris Agono beserta jajaran PJU Polda Sultra, Lurah Baruga, Ketua RT/RW serta masyarakat setempat.

Sebagai pembuka, Wakapolda Sultra menyampaikan bahwa Jumat curhat dilaksanakan untuk kembali menyapa warga dengan mendengarkan apa saja permasalahan yang akan mereka sampaikan.

Salah satunya warga bernama Hamsis sebagai Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Baruga, menyampaikan masalah terkait dengan pemulung yang sering masuk kedalam lingkungannya dengan mengambil beberapa barang-barang yang ada dirumah warga.

“Bahkan sepeda saja, pak ! disimpan di depan rumah langsung diangkut pemulung,” kata Hamsis saat menyampaikan curhatannya kepada Brigjen Waris Agono.

Sedangkan Imam Masjid Nurul Falah, Kelurahan Baruga, La Ufe, menyampaikan bahwasanya ada pencurian saat warga melaksanakan sholat subuh yang terjadi dilingkungannya dan meminta diadakan patroli untuk memantau hal yang mencurigakan.

Hal serupa juga disampaikan oleh Rayani Karim sebagai Ketua RW 05 Kelurahan Baruga, ia sangat resah banyaknya orang yang lalu lalang keluar masuk di kos-kosan di lingkungannya dengan mencurigakan.

Sementara itu, Ketua RW 02 Kaharuddin menyampaikan maraknya penyalahgunaan narkoba di tempat tinggalnya dan sangat meresahkan.

  • Bagikan