Tindak Lanjut MoU Dengan Pemda Mubar, Konawe Kirim Perdana 81 Ton Beras

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE – Tindaklanjuti Memorandum Of Understanding (MoU) Antara Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe dan Pemda Kabupaten Muna Barat.

Hari ini (Sabtu, 8/4), Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe gelar pengiriman perdana beras premium sebanyak 81 ton yang dilepas langsung oleh Bupati Konawe Kerry Saiful Konggoasa melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Konawe Ferdinand Sapan.

Dalam kegiatan pengiriman beras perdana juga dihadiri oleh Kepala Bulog Konawe Muh Abdan Jarmin, Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten Konawe Abdul Hasim, Kadis Pertanian Konawe Gunawan, Kadis Koperindag Muhammad Nur, Kadis PUPR Norjanah, dan Kadis Kominfo Konawe Akib Ras.

“Jadi kegiatan hari ini adalah bentuk tindak lanjut dari MoU Pemda Konawe dan Pemda Muna Barat (Mubar) dalam rangka memenuhi kebutuhan beras bagi masyarakat di Mubar,”ungkap Sekda Konawe, Ferdinand Sapan saat diwawancara oleh awak media, Sabtu (8/4).

Lanjutnya, hari ini merupakan pengiriman pertama sejumlah 81 ton, dan direncanakan beras yang akan dikirim ke Mubar dalam rangka mengantisipasi bulan ramadhan dan lebaran yang kurang lebih akan dikirim sebanyak 211 ton beras.

“Jadi ini akan diangsur sampai kebutuhan itu terpenuhi, karena kita menyesuaikan juga dengan informasi dari perhubungan laut yakni ASDP di Torobulu. Dan selanjutnya, jika masih membutuhkan, sangat tergantung kebutuhan dari Pemda Mubar,”jelasnya.

Sambungnya, begitu juga, kita menyampaikan potensi yang ada di Konawe ini cukup besar, sehingga kalau ada dari Kabupaten lain yang membutuhkan beras dalam rangka kebutuhan sehari-hari di wilayahnya, Pemda Konawe bersama Bulog Konawe, tentunya dengan petani kami yang ada di Konawe bersedia untuk memenuhi kebutuhan itu.

  • Bagikan