Cek Pelayanan Besukan di Hari Idul Fitri, Kakanwil Kemenkumham Sultra Kunjungi Lapas dan Rutan Kelas II A Kendari

  • Bagikan

Dalam dialog Kakanwil bersama keluarga narapidana, Kakanwil menanyakan bagaimana fasilitas dan pelayanan yang diterima oleh mereka, serta memberikan beberapa penguatan kepada keluarga narapidana.

“Saya memberikan instruksi kepada petugas Lapas Kendari, jika pembesuk bertambah agar fasilitas pelayanannya juga ditambah seperti kursi, dan petugas di loket pelayanan agar antrian tidak menumpuk serta para keluarga narapidana tidak perlu menunggu terlalu lama,”ujar Kakanwil Kemenkumham Sultra, Silvester Sili Laba.

Setelah melakukan interaksi bersama keluarga narapidana di Lapas Kendari, Kakanwil bersama Kadivpas dan juga Plt Kadivmin langsung menuju Rutan Kendari. Sama halnya yang dilakukan di Lapas Kendari selain melakukan kunjungan, Kakanwil juga berinteraksi serta memberikan selamat hari raya kepada narapidana dan keluarga narapidana di rutan kendari.

“Selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 H, mohon maaf lahir dan Bathin,”ucap Kakanwil Kemenkumham Sultra kepada pada pembesuk.

Namun berbeda kondisi dengan yang ada di Lapas Kendari, situasi di Rutan Kendari sudah sangat padat pembesuk. Bahkan Kakanwil bersama Kadivpas dan Plt Kadivmin yang didampingi Karutan Kendari rela ikut berdesak-desakan di area halaman Rutan Kendari.

Kakanwil juga menyempatkan diri melihat pelayanan yang dilakukan oleh petugas loket Rutan Kendari, serta mengajak berdialog beberapa pembesuk yang ada disana. Setelah itu kakanwil masuk ke dalam area besukan Rutan Kendari, hal menarik menarik terjadi dimana beberapa narapidana yang sedang bertemu dengan keluarga langsung berdiri dan menyalami Kakanwil serta mengucapkan terima kasih karena akhirnya mereka bisa bertemu lagi secara tatap muka dengan keluarga mereka. Kakanwil pun turut senang dan bahagia mendengar hal tersebut, dan tidak lupa Kakanwil juga mengucapkan selamat kepada pembesuk, keluarga serta narapidana di Rutan Kendari.

  • Bagikan