Idul Fitri 2023 Sarana Perkokoh Persatuan Masyarakat Sebagai Modal Membangun Sultra

  • Bagikan

Allahu Akbar 3x Walillahilham
Siapapun yang mencintai daerahnya sudah pasti akan memeliharanya, mendendangkan keindahannya dan menyempurnakan kekurangannya, bahkan bersedia berkorban untuknya. Tanah air Sulawesi Tenggara, harus dibangun dan dipelihara persatuan dan kesatuannya. Persatuan dan kesatuan adalah anugerah Allah yang tak ternilai harganya.

Tak dapat dipungkiri, Sultra adalah negeri atau daerah yang dikenal sangat aman dan rukun. Indeks kerukunan beragama dan kerukunan masyarakatnya jauh melampaui indeks kerukunan nasional, ini merupakan prestasi yang patut kita banggakan bersama. Berbagai kebijakan dan strategi telah dilakukan pemerintah daerah untuk menciptakan dan memelihara kerukunan inter dan antar umat beragama, untuk Sultra yang aman, maju, sejahtera dan bermartabat. Situasi inilah yang wajib kita rawat dan pelihara bersama.

Suasana yang aman inilah yang menjadi modal utama pemerintah daerah dengan mulus menjalankan dan menuntaskan mega proyek infrastruktur strategis, yang diorientasikan untuk memudahkan akses dan mendekatkan pelayanan rakyat. Misalnya, pembangunan rumah sakit jantung yang terbesar di Indonesia Timur adalah mega proyek yang bertujuan untuk selain memudahkan pelayanan bagi masyarakat Sultra, sekaligus menjadi icon baru Sultra untuk melangkah sejajar bahkan jauh lebih maju dibanding provinsi lain di kawasan Timur Indonesia. Kehadiran Rumah Sakit Jantung akan menjadikan daerah kita sebagai salah satu destinasi atau rujukan kesehatan terpopuler di Indonesia.

  • Bagikan