Pesawat Carteran Dengan Penumpang 4 Petinggi PT GNI Tergelincir Saat Mendarat di Bandara Morowali

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MOROWALI – Sebuah pesawat lion grup dengan nomor PK-LRU 900 yang merupakan pesawat carter dari Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta mengalami insiden tergelincir saat akan landing di Bandara Maleo Morowali yang terletak di Desa Umbele.

Akibat tergelincir, pesawat itu akhirnya melewati landasan pacu, dan berhenti di tanggul Sungai Karaupa yang terletak di luar landasan pacu. Kejadian ini terjadi pada hari Kamis (11/5) sekira pukul 15.00 WITA.

“Pesawat ini membawa penumpang sebanyak 4 orang dan 4 orang crew,”ungkap narasumber yang tidak ingin diketahui namanya kepada fajar.co.id, Kamis (11/5).

Lanjutnya, crew pesawat yakni Kapten Sutisno selaku Pilot, Aisyah selaku pramugari, Ahmad Riyadi selaku Teknisi dan Muh Faisal selaku Kopilot.

“Adapun nama – nama penumpang pesawat yakni Zhou Yuan, Teh Cha les, Wu Zhiqiang dan Wu Xixiong, yang diduga merupakan petinggi dari PT. GNI,”jelasnya.

Sambungnya, kondisi crew pesawat dan penumpang semua dalam keadaan selamat.

Untuk diketahui, pesawat dari bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta ini memuat penumpang dengan tujuan PT. Gunbuster Nikel Industri (GNI) di Kabupaten Morowali Utara (Morut) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).(IMR/FNN).

  • Bagikan