Bupati Konawe Terima Lencana Bakti Transmigrasi dari Kementerian Desa PDTT, KSK : Konawe Surganya Transmigrasi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, YOGYAKARTA – Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) didaulat untuk menerima Piagam Lencana Bakti Transmigrasi dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT). Ini merupakan penghargaan keempat tingkat nasional yang diterima KSK dalam kurun waktu empat bulan terakhir.

Penghargaan tersebut diberikan dalam acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tahun 2023 di Yogyakarta, Selasa (16/5/2023). Acara tersebut dihadiri langsung Menteri Desa PDTT, Abdul Halim Iskandar dan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Muhaimin Iskandar.

Acara yang berlangsung Universitas Gajah Mada (UGM) tersebut begitu meriah karena dihadiri ribuan orang. Sejumlah kepala daerah dan warga calon transmigran tampak memenuhi Auditorium Kampus UGM

Ada tiga kategori penghargaan yang diberikan Kementerian Desa PDTT pada kesempatan itu. Pertama, penghargaan untuk kepala daerah atas kontribusi dan kerja keras dalam menyukseskan program transmigrasi. Terdapat 15 kepala daerah yang mendapat penghargaan tersebut.

Selanjutnya untuk kategori kedua, yakni penghargaan kepada kepala daerah yang mendukung pembangunan dan pengembangan kawasan transmigrasi dengan indeks perkembangan kawasan transmigrasi status mandiri. Penghargaan untuk kategori ini diberikan kepada 36 kepala daerah, termasuk Bupati Konawe.

Selain KSK, ada dua kepala daerah Sultra lainnya dikategori ini yang juga mendapat penghargaan. Mereka adalah Bupati Muna, LM. Rusman Emba dan Bupati Konawe Selatan (Konsel), H. Surunuddin Dangga.

  • Bagikan