HUT Bhayangkara Ke 77 Tahun, KSK Bangga dan Bahagia Puteranya Fadly Fachrezi Konggoasa Naik Pangkat Jadi Inspektur Polisi Satu

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE – Orang tua mana yang tak bahagia dan haru melihat anaknya meniti kenaikan pangkat. Perasaan berbunga itulah yang kini membuncah di dada seorang Kery Saiful Konggoasa (KSK).

“Saya merasa bangga sekali dengan momen Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 77 tahun ini,” ujar KSK dengan air wajah begitu bahagia saat menghampiri awak media usai pelaksanaan upacara HUT ke-77 Bhayangkara di halaman kantor Bupati Konawe, Sabtu (1/7).

Bupati Konawe dua periode itu mengungkapkan rasa bahagia lantaran puteranya baru saja naik pangkat di momen HUT Bhayangkara. Putera yang dimaksud ialah Fadly Fachrezi Konggoasa yang merupakan anak keduanya bersama Titin Nurbaya Saranani.

Fadly merupakan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2019. Ia sebelumnya berpangkat Inspektur Polisi Dua (Ipda) dan kini telah naik pangkat jadi Inspektur Polisi Satu (Iptu) dengan dua balok emas di pundaknya.

Kebahagiaan KSK lainnya, yakni ketika dirinya mengetahui kalau salah satu orang paling berpengaruh dalam sejarah Polri ternyata merupakan putera daerah Sultra. Sosok yang dimaksud KSK ini ialah Komjen Pol Dr. H. Mohammad Jasin yang lahir di Baubau, 9 Juni 1920. Ia merupakan pendiri dan sekaligus komandan Pasukan Polisi Perjuangan, yang saat ini dikenal Korps Brigade Mobil (Brimob).

“Dari sosok Mohammad Jasin ini kita bisa melihat kalau Sultra tidak pernah kekurangan orang-orang hebat. Sehingga ini bisa menjadi penyemangat bagi generasi muda Sultra,” terang mantan Ketua DPRD Konawe periode 2009-2013 itu.

  • Bagikan