Manager Buro Happold For Indonesia Angkat Bicara, Akui Desain JIS Ikuti Standar FIFA

  • Bagikan
Ribuan penonton memadati pintu barat Jakarta International Stadium (JIS) untuk menonton konser Dewa 19 di Jakarta Utara, Sabtu (4/2/2023). (ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Loyalis Anies Baswedan, Eko Widodo menunjukkan pernyataan resmi manager Buro Happold For Indonesia, Puspita Galih Resi tentang standar FIFA Jakarta International Stadium (JIS).

Dalam keterangan Puspita yang diunggah Eko Widodo, diketahui bahwa JIS yang dibangun Anies Baswedan mempunyai standar FIFA, sehingga layak digunakan untuk pagelaran Piala Dunia.

“Pernyataan resmi manager Buro Happlod for Indonesia, JIS dibangun berstandar FIFA & sangat layak diselenggarakan piala dunia.. Buzzer auto mingkem!!” ucapnya dikutip dari Twittter pribadinya, Selasa (11/7).

Melansir dari video tersebut, Buro Happold Country Manager For Indonesia and South East Asia, Puspita Galih Resi menyebutkan bahwa JIS memang berstandar FIFA dari segi desain yang dibuat pihaknya.

“Kami diberi amanah baik dari bapak Gubernur (Anies Baswedan) maupun dari Jakpro tidak hanya bicara tentang desain tapi pada kawasan secara keseluruhan bagaimana stadion Internasional di Jakarta ini bisa menjadi ikon,” ujarnya.

“Baik untuk kawasan Jakarta Utara dan juga pada Jakarta secara keseluruhan, kalo dari segi desainnya sendiri, stadion ini (JIS) berstandar FIFA, karena kami mengikuti panduan FIFA dan standar yang ditetapkan oleh ASEAN Football Federation. Selain itu persyaratan teknis yang kami gunakan juga sesuai standar FIFA,” sambungnya.

Namun kini melalui pernyataan resminya, Buro Happold yang dipasrahi terkait desain stadion proyek Anies itu menyebut pembangunan JIS tak sesuai dengan panduan yang sudah diberikan.

  • Bagikan