Tingkatkan Layanan Kesehatan, Pemkot Kendari Usul 1.078 PPPK Nakes

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) mengusulkan sebanyak 1.078 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) tenaga kesehatan (Nakes). Ribuan nakes yang diusul untuk meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kota Kendari, Sudirham mengatakan penambahan tenaga PPPK nakes sangat penting untuk mengisi kekurangan tenaga medis di Kota Kendari.

“Kita Terima (masuk) gelondongan dulu (jadi nakes). Setelah itu didistribusikan pada unit ksehatan di Kota Kendari yang masih kurang,” ungkap Sudirham, kemarin.

Sudirham berharap, penambahan ribuan nakes di Kendari bisa semakin meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat sehingga meningkatkan derajat kehidupannya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kendari, drg. Rahminingrum menyambut baik rencana pemerintah dalam mengusulkan ribuan nakes. Menurutnya, rekruitmen nakes sangat penting untuk mengisi kekurangan nakes di Kota Kendari. “Pengadaannya sementara kita koordinasikan (dengan BKPSDM),” ujarnya.

Rahminingrum memastikan sebagian besar tenaga PPPK yang direkrut nantinya akan bertugas di Rumah Sakit Antero Hamra.

“Untuk sementara Kami minta sebagian tenaganya (RSUD Kendari) untuk diperbantukan kesana (RS Antero Hamra), begitupun tenaga puskesmas. Harus ada tambahan nakes,” pungkas Rahminingrum.(*)

  • Bagikan