PSM Menang Hanya Dengan 10 Pemain, Pluim: Kartu Merah Bikin Kemampuan 100 Persen Lebih

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – PSM Makassar berhasil memetik kemenangan perdananya di musim ini usai menaklukkan Persikabo 1973 0-1 di kandangnya.

Pertandingan ini sendiri berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (14/7/2023). Satu-satunya gol yang tercipta di laga ini lahir dari sundulan Wiljan Pluim di menit ke-74.

Pada laga ini juga, PSM Makassar harus bermain dengan 10 pemain di pertengahan babak kedua usai Dzaky Asraf diusir wasit.

Usai laga, sang pencetak gol Wiljan Pluim mengatakan timnya sudah memberikan yang terbaik dilaga ini.

Dan kartu merah yang didapatkan oleh Dzaky Asraf kepada 10 pemain yang tersisa di dalam lapangan.

“Saya kira pemain sudah memberikan segalanya terutama kita seperti terbangun pada saat kita dapatkan kartu merah tadi, pemain-pemain memberikan lebih dari 100 persen,” kata Wiljan Pluim di sesi konferensi pers usai laga, Jumat (14/7/2023).

Pemain asing asal Belanda ini bahkan mengumpamakan kemenangan ini layaknya PSM Makassar yang baru terbangun dari tidurnya.

Ia menyebut seperti itu karena tim berjuluk Pasukan Ramang ini tampil kurang baik di dua laga awal kompetisi Liga 1 musim ini.

“Saya bahagia dengan tiga poin pertama kita, ini adalah tiga poin yang sangat penting karena kita tidak mudah menjalani musim dan juga pencapaian yang kita dapati musim lalu,” ungkap kapten PSM itu.

“Dengan awal musim seperti ini, Saya kira ini kemenangan yang layak kita dapatkan hari ini,” pungkasnya.(Erfyansyah/fajar)

  • Bagikan