Disorot Karena Tak Lepas Pemain ke Timnas U-23, Ini Jawaban Bernardo Tavares

  • Bagikan
Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares

“Saya tidak mengerti soal kamp latihan. Saya hormati semuanya yang bekerja di sini,” ungkapnya.

Pelatih asal Portugal itu bahkan menyebut dirinya sudah banyak dan beberapa kali melepas pemainnya ke Timnas di segala kelompok umur.

Jadi, ia menegaskan ingin membantu Timnas Indonesia dan menurut itu sesuatu yang bagus jika pemain mendapatkan panggilan tersebut.

“Jika kamu perhatikan saat ini, sejak kita bekerja di PSM Makassar, sudah banyak pemain yang kita kirim, baik ke Timnas U-20, Timnas U-17, Timnas U-23, hingga Timnas Indonesia senior,” paparnya.

“Jadi, kita ingin membantu Timnas Indonesia. Kita respek setinggi-tingginya untuk Timnas Indonesia dan saya pikir ini sesuatu yang bagus jika para pemain dipanggil kesana (Timnas),” terangnya..

“Jadi, saya tidak mengerti pertanyaan tersebut, jika kamu ingin tahu jawabannya, karena saya bukanlah pelatih Timnas Indonesia,” sebutnya.

Pelatih berusia 43 tahun itu kembali menegaskan bahwa ia hanya pelatih PSM Makassar dan sangat menghormati semuanya yang ada di Timnas Indonesia.

“Saya pelatih PSM Makassar. Dan soal rekan sesama pelatih asing, saya pelatih PSM Makassar,” jelasnya.

“Apa yang pelatih lain lakukan, saya tidak bisa menjawabnya. Saya hormati Timnas Indonesia. Saya hormati semuanya. Tetapi saya hanya bisa bicara soal PSM Makassar,” pungkasnya.(Erfyansyah/fajar)

  • Bagikan