Disorot Karena Tak Lepas Pemain ke Timnas U-23, Ini Jawaban Bernardo Tavares

  • Bagikan
Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares sempat mendapat sorotan dari manajer Timnas Indonesia, Sumardji.

Hal tersebut lantaran, Tavares enggan melepas salah satu pemainnya yang mendapatkan panggilan Timnas Indonesia yaitu Dzaky Asraf.

Ketua Badan Tim Nasional, Sumardji itu mengatakan pelatih asing yang cari makan (kerja di Indonesia) itu mempersulitkanya.

Dan dengan alasan tersebut, ia bahkan berencana untuk melaporkan Bernardo Tavares ke Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

“Yang perlu saya sampaikan, untuk kepentingan nasional, hanya dipanggil untuk memperkuat timnas saja sama pelatihnya ditahan, tidak dilepas. Bangsa ini membutuhkan tenaga, pikiran para pemain yang memang dibutuhkan,” kata Sumardji saat mendampingi latihan Timnas U-23 di Lapangan ABC, Senayan, Kamis (10/8/2023).

“Akan tetapi, kalau pelatih asingnya yang ada di negara ini, yang cari makan di negara ini mempersulit, saya kira masyarakat bisa menilai sendiri,” tuturnya.

“Dan ini akan saya laporkan ke Ketua Umum PSSI agar supaya ada tindakan ke belakang seperti apa. Tidak boleh kita biarkan,” tegasnya.

Menanggapi hal tersebut, Bernardo Tavares dengan menjawab dirinya tidak tahu apa-apa, karena ia tidak berstatus sebagai pelatih Timnas Indonesia.

Ia juga mengaku tidak mengerti terkait pemusatan latihan atau TC yang selama ini kerap dilakukan skuad garuda sebelum berlaga di suatu kompetisi.

“Soal Timnas Indonesia. Saya tidak tahu apapun. Saya bukan pelatih Timnas Indonesia,” ujar Bernardo Tavares usai laga menghadapi Bali United.

  • Bagikan